Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2022, Indonesia Target Lolos 8 Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022, 12-24 Juli 2022 di Istora Senayan. Perbasi menargetkan tim basket Merah Putih lolos hingga 8 besar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih usai melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Danny mengatakan, skuat Merah Putih sudah kembali ke Tanah Air setelah melakukan pertandingan uji coba dengan tim divisi 1 Australia.

“Tim nasional siap untuk bertanding baik di babak kualifikasi FIBA Asia menuju FIBA World Cup dan nanti di FIBA Asia kejuaraan harus bisa masuk 8 besar. Kami sampaikan ini sudah siap dan (timnas) sudah mulai latihan,” katanya.

Menurut Danny, para pemain yang disiapkan untuk berlaga di FIBA Asia Cup 2022 ini komposisinya tudak jauh berbeda dengan skuat yang diturunkan di ajang SEA Games 2021 Vietnam yang saat itu berhasil membawa pulang medali emas.

“Jadi kita persiapkan semuanya 15 orang. Kombinasi pemain senior dan junior,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini