Jadi Lokasi KTT G20, Presiden Jokowi Percantik Pulau Dewata Bali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pulau dewata Bali, menjadi lokasi untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memastikan sejumlah infrastruktur pendukung untuk dipercantik. Lokasi yang pertama ditinjau adalah Jalan Tol Bali-Mandara.

Jalan tol tersebut akan dilintasi oleh para pemimpin G20 menuju lokasi KTT G20 di Bali. Jalan tol yang menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Nusa Dua rencananya akan dipercantik dengan penanaman bunga, mangrove dan dicat ulang.

“Kita akan mulai proses mempercantik jalan tol di bulan Januari. Kita akan hias dengan pohon kamboja, tabebuya, dan di pinggirannya kita akan tanam mangrove, bougenville, anggrek, dan lain-lain,” ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kamis 2 November 2021.

Tidak hanya tol, Jokowi dan Iriana juga meninjau Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Tempat ini merupakan salah satu kandidat lokasi KTT G20.

Adapun penataan koridor jalan, pedestrian, dan lanskap Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua hingga venue KTT G20 meliputi Bundaran Ngurah Rai, underpass Ngurah Rai, pintu masuk tol Ngurah Rai, coating tiang pancang, taper dan median tol, exit tol Nusa Dua, dan akses jalan serta jembatan menuju lokasi KTT. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini