Jababeka Siapkan Proyek Percontohan Food Estate di Cikarang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jababeka Group mengembangkan food estate dengan proyek percontohan di Jababeka Cikarang.

Direktur Utama MPK Hyanto Wihadhi mengatakan pengembangan food estate untuk memanfaatkan kembali lahan-lahan perusahaan yang menganggur, dengan melibatkan masyarakat dan akademisi.

”Untuk mendapatkan hal positif,” ujarnya, Rabu 7 September 2022.

Ia mengatakan dalam pengembangannya perusahaan bekerja sama dengan Future Cities Laboratory Global Singapura, terkait aspek akademisi, businessman, government. Atau sebutannya aspek triple helix.

“Target perseroan dapat melakukan pengembangan kawasan pangan food estate yang modern dan efisien di Indonesia melalui MPK. Ini untuk mendukung program pemerintah yaitu menjaga ketahanan pangan nasional di masa yang akan datang,” kata Hyanto.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak hanya akan bersinergi dengan FCL, namun juga lembaga akademisi, dalam hal ini President University beserta pemangku kepentingan yang dapat mendukung pengembangan riset.

Nantinya, pengembangan miniatur agropolitan dapat berwujud pengelolaan kawasan, selain pengelolaan lawah sawah dan peningkatan SDM pertanian juga dapat terintegrasi dengan agro destinasi dan hospitality serta perumahan untuk para petani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini