Ivan Gunawan Temui Plt Bupati Untuk Populerkan Batik Asal Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Artis papan atas yang akhir-akhir ini ramai jadi perbincangan warganet, Ivan Gunawan bertemu Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Bupati Bogor.

Dalam kunjungannya ini Igun mengaku akan turut membantu mempopulerkan batik asal Bogor.

Dalam pertemuannya, Iwan Setiawan turut didampingi oleh Ketua Dewan Kerajinan nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah dan jajaran Pemerintah Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut Igun mengaku bahwa batik asal Bogor tidak kalah unik dengan batik ada ada di kota-kota lain bahkan iapun mengaku siap mengenalkan batik ini ke seluruh Indonesia, tidak hanya itu Igun juga berharap masyarakat Jawa Barat khususnya Bogor turut berbangga dan lebih mencintai batik asal daerah.

“Jadi motif batiknya juga banyak, ada motif kujang, payung, cengkeh, rusa dan lainnya. Semoga masyarakat Bogor semakin bangga, semakin percaya diri, mungkin masyarakat Jabar juga bisa lebih mencintai dan memiliki rasa keingintahuan tentang batik Bogor,” ujarnya, Selasa 2 Agustus 2022.

Plt Bupati Bogor siap mendukung secara penuh dalam merintis kampung batik yang berada di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dengan bekerja sama dengan Dekranasda dan Dinasi Koperasi dan UMKM.

“Kabupaten Bogor juga punya batik dengan motif-motif yang bagus, apalagi ketua Dekranasda Kabupaten Bogor bersama Dinas Koperasi dan UMKM sedang merintis Kampung Batik di Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Mudah-mudahan segera terwujud,” ungkap Iwan Setiawan.

Iwan juga menyampaikan dirinya beserta jajaran turut bergembira atas kemauan Ivan Gunawan untuk mempopularkan bati Bogor dengan banyak harapan baik dan kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang menyukai batik khas Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini ada batik urug, batik teurep, batik taleus dan lainnya, itu semua khas Kabupaten Bogor. Hari ini juga Kang Ivan Gunawan dengan senang hati turut mengenalkan batik Bogor ke khalayak ramai. Semoga semakin banyak yang suka dengan batik khas Kabupaten Bogor,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini