Investor Asing Mulai Lirik Investasi Hijau di Tanah Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini para investor asing sudah banyak yang beralih menginvestasikan dananya untuk proyek-proyek ekonomi hijau. Hal itu dikatakan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung.

Sehingga proyek-proyek di Indonesia juga sudah harus menyesuaikan dengan tren investasi, sebab mereka hanya akan mendanai proyek-proyek di negara yang sudah siap.

“Investasi hijau dari luar negeri akan beralih ke negara-negara yang sudah siap,” kata Juda Agung di Bali, Jumat 15 Juli 2022.

Sekarang ini, kata Juda, para investor lebih senang memberikan investasi kepada sektor hijau karena jika tidak mereka akan dihadapkan pada pengenaan pajak yang lebih tinggi.

“Karena mereka kalau tidak hijau, di sana juga kena pajak lebih tinggi,” katanya.

Maka dari itu, Bank Indonesia saat ini tengah mendorong sektor keuangan, perbankan dan pasar keuangan untuk memberikan pembiayaan ke sektor hijau.

Sebab jika tidak dimulai dari sekarang, sektor keuangan Indonesia akan terlambat, bahkan bisa sampai menghambat kinerja ekspor Indonesia.

“Apa bila kita tidak bergegas bersegera untuk mendorong transisi menuju hijau tentu saja dampaknya sangat siginifikan terhadap ekonomi dan keuangan, ekspor kita bisa terhambat,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini