Inter Milan Senasib dengan City, Bisa Juara Malam Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Nasib Inter Milan serupa dengan Manchester City. Mereka sama-sama bisa menjadi juara dengan catatan pesaing mereka tak menang malam nanti.

Inter meraih kemenangan 2-0 atas Crotone, Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB. Dua gol Nerazzuri dicetak Christian Eriksen dan Achraf Hakimi.

Dengan kemenanan ini, Inter mengemas 82 poin atau terpaut 13 poin dari Atalanta yang baru memainkan 33 pertandingan. Jika mereka gagal mengalahkan Sassuolo malam nanti, maka poin Inter tak bisa lagi dikejar.

Nasib Inter sama dengan City. Tim besutan Pep Guardiola bisa dipastikan juara Liga Premier Inggris andai Manchester United kalah dari Liverpool malam nanti di Old Trafford.

Pelatih Inter, Antonio Conte mengaku tak ingin menggantungkan nasibnya di tim lain. Anak asuhnya bisa memastikan Scudetto pekan depan walaupun malam nanti Atalanta mengalahkan Sassuolo.

“Kami sadar tinggal selangkah lagi dan kami tetap tenang. Saya pikir tidak tepat rasanya menggantungkan nasib pada tim lain. Jadi, kami tak perlu berterima kasih kepada siapa pun atas hasil apa pun. Nasib ada di tangan kami sendiri,” kata Conte, dikutip dari Football Italia, Minggu 2 Mei 2021.

Conte menambahkan, anak asuhnya tidak akan nonton bareng pertandingan Atalanta melawan Sassuolo di tempat latihan Inter. Semua pemain mendapatkan istirahat satu hari.

“Saya pernah mengatakan pada pemain setelah pertandingan lawan Verona bahwa mereka mendapatkan libur satu hari. Hari ini pun demikian. Kami butuh menghabiskan waktu dengan keluarga,” ujarnya.

Inter terakhir kali meraih Scudetto pada musim 2009/10 di bawah asuhan Jose Mourinho. Di musim itu juga La Beneamata mencatatkan treble winners dengan menjuarai Piala Italia dan Liga Champions. Artinya, sudah 10 tahun tim Biru Hitam menunggu untuk meraih Scudetto pertamanya di bawah asuhan Antonio Conte.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini