Insya Allah Pemerintah Mulai Pindah ke IKN Pada Juli 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memastikan perpindahan pemerintahan dari DKI Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai dari Juli 2024.

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan proses ini akan semakin resmi karena upacara Hari Kemerdekaan 2024 akan berpusat di IKN.
”2024 bulan Juli atau Agustus, pemerintah akan mulai pindah ke sana. Dan Insya Allah 17 Agustus 2024 upacara terselenggara atau terpusat di IKN yang baru ini. Jangan sampai terprovokasi,” kata Mahfud di rapat koordinasi dengan pejabat daerah di Kementerian Dalam Negeri, Kamis 16 Juni 2022.

Ia meminta masyarakat ikut dalam pembangunan IKN. Menurutnya, masyarakat dapat membantu dalam antisipasi dan persiapan IKN.

”Supaya melibatkan masyarakat di dalam pembangunan dapat berupa antisipasi, dalam proses persiapan pembangunan. Pengelola IKN dalam bentuk konsultasi publik musyawarah dan sebagainya dan penataan ruang Nusantara tetap mengacu pada tata ruang Pulau Kalimantan,” katanya.

Selain itu, Mahfud meminta masyarakat tidak terprovokasi. Dia menyebut perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara menjadi tugas bersama.

”Pemindahan IKN itu juga jadi tugas Saudara-saudara. Undang-undangnya sudah ada. Tidak boleh terprovokasi lagi ini jadi atau nggak, ini batal atau nggak. Harus jadi,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini