Innalillahi, Malik Fajar, Menteri Pendidikan Era Megawati Wafat

Baca Juga
MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks Menteri Pendidikan di era Megawati Soekarnoputri dan Menteri Agama di era BJ Habibie, Abdul Malik Fadjar wafat pada Senin 7 September 2020 pukul 19.00 WIB.
Berita duka itu diunggah di akun Twitter Muhammadiyah sekitar pukul 20.00 WIB. Lelaki yang akrab dipanggil Malik Fajar itu wafat di usia 81 tahun.
“Innalillahi wainnailaihi rajiun Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan segenap warga Muhammadiyah turut berduka atas wafatnya Bapak Malik Fadjar, pada hari Senin 7 September 2020, pukul 19.00 WIB. Semoga husnul khotimah dan dirahmati Allah Subhanahu wata’ala #Muhammadiyah #MalikFadjar ,” begitu bunyi status di akun Muhammadiyah.
Tidak disebutkan penyebab wafatnya tokoh Muhammadiyah itu, namun dua tahun lalu beliau juga sempat dirawat di rumah sakit.
Saat ini, Malik Fajar menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang ditunjuk Jokowi sejak 19 Januari 2015.
Selain Menteri Pendidikan, lelaki kelahiran Yogyakarta 22 Februari 1939  juga pernah menjabat Menteri Agama di era BJ Habibie. Malik Fajar lulus dari Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Malang tahun 1972.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini