Innalillah! Ketua PP Muhammadiyah Prof Yunahar Ilyas Tutup Usia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Ketua PP Muhammadiyah sekaligus Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Yunahar Ilyas dikabarkan tutup usia pada Kamis 2 Januari 2020 malam pukul 23.47 di Yogyakarta.

Kabarnya, Prof Yunahar tutup usia setelah menjalani perawatan di RS Sardjito Yogyakarta. Ia diketahui sudah lama sakit dan harus menjalani cuci darah.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia ayahanda kami Buya Yunahar Ilyas pada tanggal 2 Januari 23.47 di RS Sardjito Yogyakarta, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Muhammad Hasnan Nahar, putra Yunahar Ilyas.

Yunahar yang merupakan putra asli Sumatera Barat ini dikenal sangat konsisten mendakwahkan Islam ke berbagai wilayah. Berkali-kali dia menekankan dakwah Islam harus mencerahkan dan menginspirasi umat sehingga menggerakkan mereka untuk membangun bangsa dan peradaban.

Semasa hidup, Yunahar dikenal sebagai pengurus pusat Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia, dan guru besar Universitas Muhammadiyah di Yogyakarta. (ryv)

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini