Alhamdulillah! Kualitas Udara Jakarta Membaik, Faktor Banjir?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah kondisi banjir yang melanda Jakarta, tiba-tiba saja kualitas udara di ibu kota membaik, tak seburuk hari-hari biasanya.

Mengutip data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kualitas udara di Jakarta berada pada zona biru dan berada dalam ambang batas 64,00 µgram/m3 yang artinya berada di level sedang pada Kamis, 2 Januari 2019.

Terlihat dari data Ranking Kualitas Udara (AQI) Air Visual, menunjukkan Jakarta berada di ranking 28 dunia dengan kualitas udara terburuk. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Jakarta berada di peringkat keempat sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Bahkan, dalam beberapa waktu lalu, kualitas udara Jakarta sempat menjadi yang terburuk dari yang paling buruk dari seluruh kota di dunia.

Kualitas udara yang semakin baik ini diharapkan bisa terus stabil, seiring dengan surutnya banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta, sehingga segala aktivitas masyarakat kembali berjalan normal. (Hastina/RyV)

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini