Ini Tiga Rekomendasi IDI untuk Pemerintah Selesaikan Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menganjurkan tiga rekomendasi proses penangangan pandemi Covid-19 kepada pemerintah.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Erlina Burhan di Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022.

“Pertama adalah meneruskan dan mengoptimalkan segala macam kebijakan yang terbukti efektif untuk menanggulangi Covid-19 seperti konsolidasi program vaksinasi nasional,” ujar Erlina.

Selain itu, kolaborasi pemerintah daerah, pusat, TNI, Polri tetap diperlukan untuk meningkatkan cakupan vaksin booster.

Memastikan penerapan protokol kesehatan dan (testing) serta pelacakan (tracing) untuk memungkinkan positivity rate Indonesia turun di bawah lima persen.

Sementara rekomendasi kedua adalah pemerintah memfasilitasi dan bekerja sama dengan masyarakat dan berbagai pihak yang ingin mendorong kesuksesan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kebiasaan itu sangat penting untuk menghadang berbagai penyakit.

Terakhir IDI merekomendasikan pemerintah tetap menyelesaikan program vaksinasi covid-19 termasuk booster.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini