Ini Rute Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para pembalap MotoGP akan melakukan parade di Jakarta hari ini, Rabu 16 Maret 2022. Berikut adalah rute yang akan dilewati para rider kelas dunia itu.

Parade ini digelar jelang ajang balapan MotoGP Mandalika, 18-20 Maret 2022. Para pembalap akan memulai parade dengan mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana. Setelah itu, Jokowi akan melepas 20 rider MotoGP.

Rute yang akan dijalani para pembalap MotoGP dalam parade ini adalah start dari Istana Merdeka menuju Hotel Kemipinski di Bunderah HI. Parade ini rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB.

“Nantinya Presiden Jokowi akan melepas para pembalap pada pukul 10.00 WIB sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” ujar Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo menerangkan rangkaian 20 pembalap yang akan berparade juga akan ditemani 60 pemotor lain.

“Rencananya besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor 20 dari tim MotoGP, dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, dari Yamaha Ducati dan sebagainya sehingga kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai hotel Kempinski,” ujar Sambodo.

Pihak kepolisian akan melakukan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintar pada saat penyelenggaraan parade pembalap MotoGP. Penutupan jalan dilakukan dari arah Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan sementara waktu selama pelaksanaan parade pembalap MotoGP yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini