Ini Penyebab Vaksinasi Covid19 Harus Selesai 25 Maret 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 setiap hari kini mencapai 300 ribu orang per hari agar bisa selesai pada 25 Maret 2021.

Hal itu karena tanggal tersebut merupakan masa kadaluwarsa Vaksin Sinovac yang digunakan pada vaksinasi gelombang pertama.

“Izin penggunaan darurat maksimum 6 bulan sehingga kita harus mempercepat proses penyuntikan,” ujar Juru Bicara Vaksinasi Covid19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Jumat 12 Maret 2021.

Namun, seperti dilansir Antaranews, kendalanya adalah pada wilayah 3T yaitu terluar, terpencil dan terisolir yaitu pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi yang terhambat.

Presiden Joko Widodo menyatakan, pemerintah menargetkan setidaknya vaksinasi dilakukan sebanyak satu juta dosis per hari.

Kendala-kendala tersebut yang membuat permintaan presiden tidak mungkin tercapai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini