Ini Makna Logo Baru Kementerian Pertahanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Logo Kementerian Pertahanan baru saja diganti yang jauh berbeda dengan logo sebelumnya yang didominasi warna putih, kini warna merah yang melatarbelakangi Garuda emas di dalam lingkaran rantai emas.

Meskipun simbol-simbol di dalamnya sederhana, namun maknanya sangat mendalam seperti diungkapkan Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dikutip Jumat 21 Januari 2022.

“Melambang pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam menjaga kedaulatan bangsa,” ujar Dahnil seperti dilansir Antaranews.

Lambang itu juga bermakna untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia yang dilandasi persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kekayaan NKRI.

Logo lama yang menampilkan gambar jangkar dengan latar belakang warna merah putih dan gambar gugusan Kepulauan Indonesia.

Logo tersebut ditetapkan pada 2005 oleh Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polda DIY Gelar Nonton Bareng Timnas U23

Mata indonesia, Yogyakarta - Euforia lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U23 difase semifinal turnamen sepakbola Piala Asia 2024 sangat terasa. Antusiasme suporter sepakbola diseluruh Indonesia sangatlah besar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menggelar event nonton bareng (nobar).
- Advertisement -

Baca berita yang ini