Ini kata MUI dan Muhammadiyah Soal Pria Ngaku Nabi ke-26

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Majelis ulama Indonesia (MUI) dan Muhammadiyah angkat bicara soal aksi seorang youtuber yang mengaku dirinya adalah nabi ke-26 dan menghina agama Islam.

Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mengutuk tindakan Jozeph yang telah membuat kegaduhan karena telah menghina Nabi Muhammad SAW dan melecehkan ajaran Islam. Hal ini harus mendapatkan perhatian khusus dari aparat.

“Kapolri sudah turun tangan dan akan mengambil langkah-langkah serta akan menindak si pelaku dengan tegas,” kata Anwar.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti mengatakan Jozeph Paul Zhang, pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 mesti diperiksa kejiwaannya.

“Selain pemeriksaan oleh kepolisian, saya kira perlu ada pemeriksaan kejiwaan,” katanya.

Jozeph diduga menista agama Islam lantaran mengaku sebagai nabi ke-26. Ia bahkan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi. Pernyataan ngawurnya itu diungkapkan melalui video yang viral di media sosial.

Mu’ti mengatakan umat Islam tidak perlu resah dengan ocehan Jozeph tersebut. Pasalnya, kalimat yang keluar dari mulutnya sudah benar-benar salah. Lebih baik mengurus hal lain yang lebih maslahat untuk umat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini