Ini Kata Khabib Nurmagomedov Soal Penandatanganan Kontrak dengan Klub Sepak Bola Rusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov angkat bicara terkait kabar mengenai diri yang disebut-sebut banting setir menjadi pesepak bola setelah pensiun dari arena MMA.

Diketahui, sepak bola memang menjadi impian masa kecil Khabib. Karena itu, wajar bila banyak yang kemudian meyakini bila pria berusia 35 tahun itu benar-benar bergabung dengan FC Legion Dynamo. Apalagi selama ini, Khabib dikenal cukup dekat dengan sang pemilik tim asal kota Makhachkala tersebut. 

“Saya belum menandatangani kontrak apa pun, tapi saya punya hubungan dekat,” katra Khabib seperti dilansir Sportskeeda. “Saya bisa datang kapan saja. Itu tergantung situasi. Kita lihat saja nanti.”

“Sebentar lagi, mereka akan tampil pada sebuah kejuaraan. Saya percaya mereka akan bisa tampil di Liga Primer Rusia. Kalau berhasil, saya akan bersedia. Tapi saya harus mengurangi berat badanku dulu agar bisa tampil bugar di sepak bola. Mungkin sekitar 12 pon,” kata Khabib menambahkan. 

Khabib seperti diketahui telah memutuskan pensiun setelah mengalahkan petarung MMA asal Amerika Serikat, Justin Gaethje pada 24 Oktober lalu. Ini merupakan pertarungan pertama dan terakhir yang dijalani Khabib setelah ayahnya meninggal dunia usai terjangkit virus Corona covid-19.

Dia kemudian memutuskan untuk pensiun demi memenuhi janjinya kepada ibunda tercinta. Selama delapan tahun, Khabib telah mengemas 29 kemenangan dan tak pernah kalah. Khabib merupakan juara dunia kelas ringan UFC terlama, yakni mulai dari April 2018 hingga Maret 2021. 

Beberapa waktu lalu, Khabib sempat melontarkan keinginannya menjajal sepak bola. Dalam kicauannya, Khabib mengaku tengah bersiap menjalani debut sebagai pesepak bola dan terbuka untuk penawaran.

“Saya punya hubungan persahabatan dengan Legion Dynamo. Saya mendukung tim dan datang ke pertandingan mereka ketika saya di Makhachkala, tetapi saya tidak punya rencana untuk turun ke lapangan karena saya lebih banyak terbang daripada berjalan sekarang ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini