Ini Janji Jokowi untuk Sulawesi Utara

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Di Sulawesi Utara hari ini 4 Juli 2019, Presiden Jokowi berjanji menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara.

Dia juga berjanji meningkatkan fasilitas bandara maupun infrastruktur lain seperti hotel.

“Yang datang itu saja minta kapasitas ditambah. Di sini hotelnya masih kurang, kenapa? Karena ada masalah tata ruang, itu yang mau kami lihat, investornya sudah ada, tapi tata ruangnya belum memungkinkan, ini kita selesaikan,” kata Presiden Joko Widodo di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Kamis 4 Juli 2019.

Dia langsung meminta Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Sulawesi Utara serta walikota setempat.

Presiden tiba di pangkalan TNI AU Sam Ratulangi sekitar pukul 11.55 WITA dan langsung mendatangi area terminal Bandara Sam Ratulangi untuk mendengarkan penjelasan dari Direktur Operasional PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose.

Jokowi mengaku sudah melihat maskapai negara asing yang mulai memiliki jalur penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi.

Bandara tersebut melayani tujuh rute penerbangan internasional yaitu ke Singapura, Guangzhou, Changsa, Tianjin, Shanghai, Nanning, dan ke Xi’an.

Banyaknya penerbangan ke kota-kota di China, menurut Presiden Jokowi karena kedekatan jarak. Dari Sulawesi Utara ke kota-kota tersebut hanya ditempuh dalam empat jam.

Presiden pun memerintahkan setiap otoritas dapat mengerjakan tanggung jawabnya dengan baik.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini