Cedera Parah, Jorge Lorenzo Digantikan Stefan Bradl di MotoGP Jerman

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo masih mengalami cedera dan dipastikan absen di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Tim Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan mantan pembalap tim Yamaha ini.

Diketahui, Lorenzo mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat 28 Juli 2019. Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit, sementara motornya mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan tersebut membuat Lorenzo absen di MotoGP Belanda. Rider asal Spanyol itu kemudian diketahui mengalami keretakan tulang belakang dan dipastikan tak bisa turun di MotoGP Jerman, 5-7 Juli.

Untuk menggantikan Lorenzo di Sachsenring, Repsol Honda menunjuk Bradl yang merupakan test rider HRC.

“Saya sangat bersemangat gabung tim Repsol Honda di Jerman. Ini adalah balapan yang spesial bagi saya karena ini adalah balapan kandang,” ujar Bradl seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Dirinya mengaku senang bisa membantu tim dan HRC. Pihaknya merasa berterima kasih kaena diberi kesempatan bekerjasama dengan Honda.

Hasil terbaik Bradl di Sachsenring adalah finis kedua saat masih di Moto2 pada 2011. Sementara di kelas premier, pencapaian terbaik Bradl adalah finis keempat pada 2013.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini