Ini Dia, Lima Maskapai Penerbangan Terburuk di Dunia, Ada dari Indonesia?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perusahaan bagasi Bounce menerbitkan hasil survei tentang maskapai penerbangan terburuk di dunia tahun 2021.

Maskapai diberi peringkat menggunakan faktor-faktor: ketepatan waktu, jatah bagasi gratis maksimum, layanan staf, makanan, hiburan dalam penerbangan, kenyamanan kursi, dan jumlah keluhan yang diterima.

Apakah ada maskapai dari Indonesia, mari kita simak daftarnya berikut:

  1. Viva Air Kolombia
    Viva, seperti diungkapkan www.newshub.co.nz telah mengangkut 22,55 juta penumpang dalam tujuh tahun terakhir dan mengoperasikan sekitar 40.000 penerbangan per tahun.

Maskapai berbiaya rendah ini mendapat skor satu dari lima dalam indeks untuk makanan, kenyamanan kursi, dan hiburan dalam penerbangan karena beberapa fasilitas ditawarkan kepada pelanggan secara gratis. Namun, itu memang menerima sejumlah kecil keluhan.

  1. Viva Aerobus
    Berbasis di Bandara Internasional Monterrey di Meksiko, maskapai berbiaya rendah ini membawa penumpang secara internal juga ke dan dari kota-kota di AS. Ini mendapat skor satu dari lima dalam indeks untuk hiburan dan makanan dalam penerbangan dan dua dari lima untuk layanan staf. Ini bisa jadi karena program buy-on-board-nya di mana makanan dan minuman hanya bisa dibeli.
  2. Volaris Airlines
    Maskamai berbiaya rendah ini juga berbasis di Mexico City dan merupakan salah satu dari sedikit maskapai yang diharapkan mendapat untung pada tahun 2021 terlepas dari dampak COVID-19, karena fokusnya pada liburan serta mengunjungi teman dan kerabat.

Namun, karena maskapai menghentikan hiburan dalam penerbangan pada tahun 2019, maskapai ini memiliki salah satu skor terendah dalam survei ini.

  1. Ryanair
    Tidak memiliki jatah bagasi gratis dan tidak ada hiburan dalam penerbangan.

5.EasyJet
Kenyamanan kursi dan pilihan makanan, memberikannya sedikit keunggulan atas saingannya Ryanair.

  1. TAP
    Paling banyak mendapat keluhan dengan total 1530 keluhan dalam satu tahun hingga Juni 2021

Survei tersebut juga mengungkapkan maskapai terbaik dunia menurut kriteria yang sama dengan ANA, Singapore Airlines dan Korean Airlines memimpin. Qantas menempati posisi ke-12 dan Air New Zealand sebagai maskapai terbaik ke-13 di dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini