Ini Dia Gebrakan Menteri Nadiem yang Ditunggu-tunggu

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Nadiem Makarim bakal mengeluarkan gebrakan berupa banyak penyederhanaan termasuk pada kurikulum dan kemungkinan menghapus ujian nasional.

Sedangkan hal yang dikedepankan adalah konsep merdeka belajar dengan menciptakan keterkaitan pendidikan dan dunia kerja.

“Sedang kami kaji, ditunggu kabarnya,” ujar Nadime di Jakarta, 28 November 2019.

Untuk menciptakan link and match pendidikan dan industri sangat membutuhkan penyederhanaan aturan dan birokrasi di semua instansi dan unit pendidikan.

Menurut Nadiem itulah hakikat merdeka belajar. Pendidikan nanti akan membuat setiap peserta didiknya mengutamakan kompetensi dari sekadar menghafal.

Bukan hanya para peserta didik, kemampuan guru-gurunya pun akan ditingkatkan, namun lebih sederhana. Intinya tidak akan memberatkan hidup si guru.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini