Ini Cara Agar Anak-Anak Tidak Mengakses Tayangan Perusak Moral di Era Digital

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di era kemudahan digital sekarang, kita tidak bisa lagi melarang anak-anak untuk menonton tayangan yang dinilai merusak moralnya seperti Sinetron Zahra atau pentolan Sunda Empire, Lord Rangga.

Hal itu diungkapkan Director for Education Commision Vox Populi Institute Indonesia, Indra Charismiadji saat berbincang dengan Mata Milenial Indonesia TV yang dilihat, Kamis 1 Juli 2021.

Menurutnya, era digital seperti sekarang Orang menyebutnya sebagai information super highway. Artinya nggak ada batasan lagi. Jadi hal-hal seperti SARA dan pornografi dengan mudahnya akan diakses anak-anak kita bahkan sejak masih usia dini.

“Itu tidak bisa dihindari karena eranya, era keterbukaan. Jadi mengantisipasinya bukan dengan cara melarang dan membatasi mereka. Tapi, kita harus mencerdaskan mereka,” ujar Indra.

Artinya, membiasakan mereka bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, karena kita tidak bisa menjadi hakim untuk anak-anak.

Kita tidak bisa menentukan hal yang baik seperti keinginan orang tua.

Lebih jauh soal mendidik anak agar terhindar dari tayangan yang tidak baik, tonton People Talk di link berikut:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini