Ini Ajakan Jokowi Usai Libur Lebaran

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Senin 10 Juni 2019 adalah hari pertama masuk kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) usai lebaran, begitu juga dengan Presiden Jokowi. Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia mulai bekerja lagi membangun negeri.

Ajakan itu dia tuangkan dalam video berdurasi 32 detik yang menggambarkan Presiden sedang di dalam mobil dinasnya menuju Istana Merdeka Jakarta. Dia memang membuat vlog ajakan tersebut dari dalam mobil kepresidenannya.

“Libur lebaran usai sudah. Saatnya kembali bekerja, bergandengan tangan, menyatukan langkah, menyatukan pikiran dan menyatukan tenaga untuk membangun Indonesia yang maju, membangun Indonesia yang sejahtera,” ujar Jokowi dalam vlog yang diunggah Senin.

Vlog itu juga diberi judul “Kembali Bekerja.” Kerja memang menjadi semacam tagline Jokowi sehingga menamakan kabinetnya pun dengan Kabinet Kerja.

Fokus kerja Pemerintahan Jokowi tahun ini adalah memperbaiki kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Pemerintah akan memusatkan pada pendidikan vokasi. Agenda besarnya adalah memberikan pendidikan seluas-luasnya kepada angkatan kerja Indonesia sehingga bisa bersaing cepat dengan tenaga kerja negara lain.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini