Ingin Indonesia Segera Terbebas dari Corona, Nikita Mirzani Sumbang Uang Pribadi Rp 100 juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Khawatir dengan penyebaran wabah corona covid-19, artis kontroversial Nikita Mirzani berniat menyumbang Rp 100 juta dari kantong pribadinya dan mengajak selebritis lain juga melakukan hal serupa supaya kondisi Indonesia bisa seperti semula.

Melalui akun instagramnya, Niki mengaku sedih dengan virus yang digambarkan menakutkan itu menyebar hingga ke negara kita.

“Niki akan menyumbang Rp 100 juta uang Niki pirbadi untuk membantu mudah-mudahan bisa mengurangi penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia,” kata Nikita seperti dikutip Rabu 18 Maret 2020.

Dia juga mengaku merasakan dampak dari penyebaran virus tersebut sehingga tidak bisa beraktivitas seperti semula.

Selain Nikita, platform kitabisa.com juga mencatat tiga inisiator gerakan membantu penuntasan corona covid-19 dengan menggalang dana untuk memasok kebutuhan rumah sakit maupun barang yang dibutuhkan masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

Selebgram Rachel Vennya misalnya sudah berhasil mengumpulkan Rp 1.889.509.020, sementara kelompok usaha Go-Jek Rp 682.885.273 dan Adib Hidayat hingga kini sudah mengumpulkan Rp 423.102.347.

Pada umumnya uang tersebut akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri untuk keluarga dan petugas kesehatan di rumah sakit rujukan covid-19, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik dan alat perlindungan diri lainnya.

Memberi bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini