Inggris Ingin Lebih dari Sekadar Semifinal Euro 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Inggris mengklaim tiket babak semifinal Euro 2020 usai menyingkirkan Ukraina dengan skor 4-0. Para pencetak gol Tiga Singa di Stadion Olimpico Roma, di antaranya Harry Kane yang mencetak sepasang gol, Harry Maguire, dan pemain pengganti, Jordan Henderson.

Harry Maguire –yang merupakan bagian dari skuad Inggris yang mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018, menegaskan bahwa timnya akan berusaha keras demi mencapai laga pamungkas di Stadion Wembley.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa, tampil di babak semifinal di sebuah turnamen besar adalah pencapaian yang luar biasa. Saya tidak ingin menjadi pengganggu pesta, tetapi kami tidak berhenti di sini. Kami ingin melangkah lebih jauh daripada yang kami lakukan di Piala Dunia,” tutur Maguire, seperti dilansir Sportsmole, Minggu, 4 Juli 2021.

“Cara kami memenangkannya menunjukkan kemajuan besar yang kami buat. Semoga perbaikan terus berlanjut. Kami memiliki kesempatan besar,” kata pemain Manchester United itu.

Maguire mengungkapkan bahwa ruang ganti Timnas Inggris dinaungi rasa percaya diri tinggi setelah hasil sempurna kontra Ukraina. Diungkapkan Maguire bahwa gol cepat Harry Kane menyebabkan masalah pada permainan skuad Andriy Shevchenko.

“Kami memiliki kepercayaan besar di ruang ganti. Kami mendapat gol awal dan mereka menyebabkan kami beberapa masalah dengan penampilan mereka, tetapi gol kedua membuat kami tenang,” sambungnya.

Inggris tampil nyaris sempurna di gelaran Euro 2020 dengan catatan empat kemenangan, yakni kontra Kroasia, Republik Ceko, Jerman, dan Ukraina. Sementara satu pertandingan lain, yakni kontra Skotlandia berakhir imbang tanpa gol.

“Para pemain tidak puas hanya dengan semifinal. Kami ingin melangkah lebih jauh, kami harus beristirahat dan memulihkan diri,” sambungnya.

“Menyenangkan untuk mencetak gol, tetapi yang lebih penting adalah kemenangan. Kami berbicara tentang perlunya menjadi lebih baik dalam permainan menyerang. Itu adalah bola yang bagus dari Luke dan selalu berakhir di belakang gawang,” tuntas Maguire yang mencetak satu gol di laga kontra Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini