Masker Harus Tetap Digunakan di Tempat-Tempat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada kebijakan lepas masker, Presiden Jokowi hanya menyatakan boleh dilakukan di ruang terbuka tanpa kerumunan, tetapi masih ada tempat yang harus menggunakannya.

Namun, dokter relawan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, dr. Andi Khomeini Takdir seharusnya tetap diumumkan tempat-tempat yang masih wajib mengenakan masker.

“Saranku: Wajib di moda transportasi publik & fasilitas kesehatan,” kata lelaki yang dipanggil Dokter Koko itu, Rabu 18 Mei 2022.

Selain itu, Dokter Koko mengusulkan penggunaan masker juga wajib bagi mereka yang tidak bugar dengan batuk, bersin dan demam.

Masker juga sangat dianjurkan untuk mereka berpenyakit komorbid dan beraktivitas di area tinggi polusi udara.

Pelonggaran penggunaan masker dilakukan karena diduga imunitas penduduk Indonesia terhadap covid-19 sangat tinggi dan bertahan lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini