Indonesia Wajib Tumpas Habis Teror KST Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA — Indonesia diminta untuk menumpas habis aksi teror dan kekerasan yang dilakukan oleh KST Papua. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil. Pernyataan tersebut untuk merespon aksi brutal yang dilakukan oleh KST Papua terhadap aparat keamanan dan tenaga kesehatan (nakes) di Papua.

“Negara tidak boleh kalau oleh aksi brutal kelompok kriminal yang telah menyerang dan membunuh aparat keamanan, membakar Puskesmas, dan merusak Kantor Bank, gedung Sekolah Dasar, dan Pasar Kiwirok, Papua,” ujarnya melansir laman resmi NU pada Senin 27 September 2021.

Di sisi lain, ia memberikan apresiasi atas upaya aparat keamanan yang berhasil melumpuhkan sel-sel Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) di tanah air. Di mana, Densus 88 berhasil menangkap Abu Rusydan dan menembak mati Ali Kalora.

“Ini bagian dari ikhtiar melindungi jiwa dan raga bangsa Indonesia dari ancaman terorisme dan paparan ideologi jihadis,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu juga mengungkapkan sel terorisme sendiri diketahui masih aktif dalam melakukan rekrutmen melalui fasilitas internet dan media sosial.

Mereka menggencarkan kegiatan fundraising untuk kepentingan kelompoknya yang berkedok penggalangan dana kemanusiaan.

“Mereka juga menyalahgunakan kotak-kotak amal untuk merekrut generasi muda atau kaum milenial,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau Nahdliyin mewaspadai potensi ancaman sosial politik dalam negeri di samping mutasu virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini