Indonesia Sedang Hati-Hati Siapkan Transisi ke Endemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Saat ini, Indonesia sedang berhati-hati menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi Covid-19.

“Menurutnya, kerja sama pemerintah dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan transisi tersebut,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro dalam keterangannya, Kamis 7 April 2022.

Menurutnya, tren kasus Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Hal itu akan menjadi salah satu modal, agar transisi menuju endemi bisa dilakukan.

Namun, dia mengingatkan masyarakat tetap harus waspada karena sekarang risiko infeksi masih ada dan pandemi belum dinyatakan usai.

Saat Idul Fitri 1443 Hijriah, Reisa mengingatkan kita semua agar semakin waspada karena mobilitas masyarakat meningkat drastis.

Itu sebabnya vaksin dosis ketiga atau booster menjadi syarat untuk melakukan perjalanan dalam negeri yang aman dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini