Indonesia Mulai Uji Coba Kendaraan Umum Listrik Tanpa Awak

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANGIndonesia mulai mengujicobakan kendaraan umum listrik tanpa awak atau autonomous vehicle di BSD City, Tangerang, Banten.

Penggunaan kendaraan tersebut, menurut Menhub, juga akan digunakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan hal tersebut saat meresmikan penggunaan kendaraan listrik dari Mitsubishi Corporation tersebut, Jumat 20 Mei 2022.

“Saya bangga sektor swasta telah berperan aktif mendukung upaya pemerintah menghadirkan kendaraan masa depan ini di Indonesia. Sistem transportasi cerdas (intelligent transport system) ini adalah suatu keniscayaan yang akan terjadi,” ujar Menhub.

Pembangunan IKN dilakukan dengan mengusung konsep Pintar, Hijau dan Berkelanjutan (Smart, Green and Sustainability).

Menhub berharap, selanjutnya dapat menghadirkan kendaraan otonom yang berbasis transportasi massal di Indonesia.

Kendaraan listrik otonom ini berasal dari Prancis dengan merek dagang Navya varian Arma. Kendaraan ini akan dioperasikan antara dua titik lokasi yakni Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini