Indonesia Masuk Kondisi Darurat Fasilitas Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia dalam keadaan darurat fasilitas kesehatan akibat lonjakan Covid19 belakangan ini.

Hal itu diungkapkan epidemiolog Pandu Riono setelah memperhatikan kondisi sejumlah rumah sakit di Pulau Jawa seperti Jawa Barat maupun Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Bukankah situasi ini namanya “Layanan Kesehatan sudah Kolaps” atau “kewalahan”? Sudah banyak RS di Jabar menutup layanan IGD, tidak mampu lagi melayani,” ujar Pandu dalam pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Minggu 4 Juli 2021.

Pandu sependapat dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sejak Sabtu 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021.

Kegiatan itu harus benar-benar dilakukan dengan serius jika tidak wabah ini tidak akan pernah berakhir.

Dia juga mengingatkan varian Delta yang mulai mendominasi Indonesia sekarang memiliki kecepatan penularan lebih banyak dari varian eksisting.

Belum lagi, varian Kappa B.1617.2 yang masih diteliti dan sudah ditemukan juga di Indonesia. Kabarnya penularan varian itu jauh lebih cepat lagi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini