Indonesia Gagal Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Siap-siap Shin Tae-yong Dipecat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAShin Tae-yong harus siap-siap dipecat andai gagal membawa Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro mengatakan, Shin Tae-yong percaya diri Timnas Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda akan dua kali melawan Taiwan pada babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di bulan Oktober mendatang dengan format kandang dan tandang.

Jika hasilnya tak memuaskan, maka pelatih asal Korea Selatan itu posisinya sebagai juru racik tim Merah Putih siap dievalusi.

“Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih timnas bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata Haruna, di laman resmi PSSI.

Indonesia harus menjalani babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati posisi juru kunci grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuai drawing yang dilakukan AFC, Indonesia harus melawan Taiwan.

“Untuk pemusatan latihan (TC) Timnas melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang,” ujarnya.

“Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya Liga 1 2021-2022. Ini juga menjadi road map terbaru dari Shin Tae-yong,” ungkapnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengajukan tiga nama baru untuk menggantikan tiga asisten pelatih yang mengundurkan diri, yakni Kim-Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Hae-woon menjabat sebagai asisten pelatih kiper. Kim Woo-jae asisten pelatih Teknik, dan Lee Jae-hong sebagai asisten pelatih fisik.

Tiga nama yang diajukan yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. PSSI akan memberikan keputusan melalui rapat Komite Eksekutif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini