Indonesia Dapat Tugas Penting Selamatkan Dunia di KTT G20

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Salah satu yang sudah dihasilkan dari KTT G20 di Roma adalah pembentukan Gugus Tugas untuk Pembiayaan Kesehatan untuk menyelamatkan dunia dari Pandemi Covid-19. Gugus Tugas itu telah disepakati dipimpin Menteri Keuangan Indonesia dan Italia.

Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani dalam keterangan pers hasil KTT G20 yang dikutip, Minggu 31 Oktober 2021.

Indonesia memimpin gugus tugas itu karena menerima presidensi G20 yang aktif mulai Desember 2021, sedangkan Italia karena memegang presidensi sebelumnya.

Gugus tugas itu akan terdiri dari menteri keuangan dan kesehatan G20 yang tujuannya menyiapkan pencegahan, persiapan dan respons (PPR) menghadapi pandemi.

“Ini yang akan menjadi fokus. Sesuai deklarasi pada pertemuan ini adalah agar 70 persen penduduk dunia paling tidak pada pertengahan 2022 harus sudah divaksin atau 40 persen pada akhir tahun ini,” kata Sri Mulyani.

Langkah itu menurut Sri Mulyani membutuhkan dukungan luas terutama terhadap negara-negara miskin yang cakupan vaksinasinya masih sangat rendah.

Negara-negara di Afrika misalnya masih ada yang cakupan Vaksinasi Covid-19 di bawah 3 persen. Padahal, banyak negara kaya yang hampir seluruh penduduknya sudah mendapat vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini