Imbauan Bagi Warga Jakarta, Malam Ini Matikan Lampu Selama 60 Menit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Malam ini  Sabtu 2 Juli 2022, warga Jakarta diimbau untuk mematikan lampu serta alat elektronik lainnya selama 1 jam malam ini. Aksi tersebut merupakan bagian dari gerakan Earth Hour 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dengan mematikan lampu selama 1 jam, maka warga DKI telah berpartisipasi dalam penghematan sumber daya alam. Ia  mengatakan menghemat energi bisa membantu menyelamatkan sumber daya alam.

”Dengan mengikuti kampanye mematikan lampu selama 1 jam saja maka kita mengingatkan bahwa untuk menyalakan ini semua perlu sumber daya alam yang banyak. Jadi kalau berhemat penggunanya, efektif dalam pemakaiannya, efisien, maka kita akan menyelamatkan sumber daya alam dan menyelamatkan juga lingkungan,” katanya.

Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon akan kembali terlaksana pada Sabtu 2 Juli 2022 pukul 20.30 WIB. Pemadaman lampu selama 1 jam dan selesai pukul 21.30 WIB.

Sejumlah lokasi pemadaman lampu di Jakarta terbagi dalam 4 kategori, yaitu:

  • Seluruh bangunan/gedung kantor Pemprov DKI Jakarta (kecuali rumah sakit, puskesmas, klinik, dll)
  • Jalan protokol dan jalan arteri di 5 wilayah
  • Simbol Kota Jakarta meliputi gedung Balai Kota, Monumen Nasional dan air mancurnya, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan, serta Patung Jenderal Sudirman
  • Beberapa gedung milik swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen.

Aksi pemadaman lampu ini atas dasar Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini