Identitas Peretas BPJS Kesehatan Sudah Diketahui Polri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Identitas pelaku peretas data penduduk di akun BPJS Kesehatan untuk kemudian dijual di forum daring beberapa waktu lalu akhirnya terkuak. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, pihaknya telah mengantongi data diri pelaku.

“Untuk sementara, penyidik telah menemukan profil milik pelaku yang ada di dalam raidforum itu,” katanya di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.

Selanjutnya, Polri juga tengah melacak mata uang virtual alias kripto yang diduga milik pelaku. Namun, ia belum dapat memastikan apakah pelaku peretasan dan pembobolan tersebut menggunakan server luar negeri atau dalam negeri saat beraksi.

Ia juga masih enggan menuturkan lebih lanjut mengenai rencana penyelidikan lebih lanjut dalam perkara ini.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu server BPJS Kesehatan mengalami kebocoran data. Setidaknya ada 279 data kependudukan yang diretas dan dijual ke forum daring melalui situs raidforum. Situs tersebut merupakan tempat populer bagi para peretas untuk menyebarkan data-data kependudukan WNI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini