I-Tems, Nama Desainer Kondang yang Bawa Batik Indonesia ke Dunia Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Batik merupakan salah satu kearifan budaya khas Indonesia. Dengan pola dan motif yang beragam, batik kini telah diaplikasikan ke dunia fashion, bahkan sudah mendunia. Semua itu, berkat kerja keras para desainer kondang tanah air yang memperkenalkan batik ke luar negeri.

Berikut deretan nama desainer kondang yang membawa batik ke manca negara :

1.Iwan Tirta
Desainer kondang asal Jawa Tengah ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan lantaran memiliki bakat yang luar biasa dalam melestarikan batik Indonesia. Ia juga turut merancang pakaian dari batik yang dipakai oleh para public figure tanah air dan manca negara. Salah satunya adalah Nelson Mandela.

2. Ghea Panggabean
Wanita Indonesia ini kelahiran Belanda ini menggunakan kain batik sebagai karyanya. Sebagai desainer kawakan yang kerap mengikuti fashion show, ia menggunakan kain batik Indonesia dalam desain pakaiannya. Motif jumputan dari Palembang dan Jawa menjadi motif yang sering dipadukan dalam desain yang dibuat Ghea.

3. Carmanita
Wanita ini memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap batik Indonesia. Ia telah menggeluti batik sejak tahun 1982.
Awal ketertarikan Carmanita terhadap batik datang dari keluarganya. Ia melihat saban hari orang tua dan saudara-saudara selalu mengenakan batik. Hal itu lantas memicunya untuk menciptakan batik secara universal dan memberikan sedikit sentuhan yang berbau modern.

Salah satu motif batik yang dibuatnya menjadi desain untuk mobil dari perusahaan Jerman yang ternama yaitu Marcedes Benz.

4. Denny Wirawan
Pria ini mengawali karirnya dengan bekerja di Prajudi Fashion House pada tahun 1992. Kemudian sekitar tahun 2003, ia kemudian mebuka studio fashion sendiri. Dan salah satu karya andalannya adalah Bali-Java yang menghadirkan kain batik sebagai ciri khasnya.

Selanjutnya ada nama desainer kondang Danar Hadi, untuk selengkapnya silahkan simak tayangan I-Tems di Youtube MMI TV, lewat link di bawah ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini