Hore, Pasar Tanah Abang Buka Normal Sabtu Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kondisi Jakarta kondusif, aktivitasitas jual beli di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai meriah Sabtu 25 Mei 2019 sejak pukul 05.00 WIB.

“Hari ini sudah kondusif, tidak ada kekhawatiran lagi,” kata Manager General Affair (GA) pusat grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat, Arif Budi di Jakarta Sabtu.

Dia mengharapkan aktivitas itu tetap normal hingga pasar tutup Sabtu malam ini. Dua hari tutup karena kerusuhan Jakarta, menurut Arief telah mengakibatkan kerugian luar biasa besar.

Di PGMTA, pemasukan satu toko bisa sekitar Rp 100 sampai dengan Rp 200 juta per hari. Sedangkan di Tanah Abang bukan hanya Pusat Grosir Metro, tetapi ada dua super blok di tambah dengan Jembatan Metro.

Sementara jumlah toko yang ada di Metro Tanah Abang mencapai 4.000 unit. Itu belum termasuk jumlah toko di Blok A dan Blok B yang pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara.

Bukan hanya toko, para porter (kuli angkut) di Tanah Abang juga terlihat sangat sibuk mengangkut dan mengikat belanjaan milik pelanggannya. Barang-barang itu dikemas mulai dari goni plastik berukuran besar dengan berat sekitar 50 kg.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini