Hoaks Corona Menyebar Cepat, Pemerintah Siapkan Penangkalnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah tengah berpikir keras menyusun strategi menangkal kabar bohong atau hoaks tentang virus corona yang belakangan ini begitu cepat menyebar di masyarakat.

Menkominfo Johnny G Plate berkata, pihaknya sudah menyiapkan beberapa upaya penangkalan, salah satunya dengan menebar informasi secara massal melalui pesan singkat atau SMS.

“Lagi disiapkan untuk melalui blast. Tapi, sama-sama ya, ini bukan Kominfo saja, tapi seluruhnya. Kepentingan kita semuanya,” kata Johnny di Jakarta, Senin 3 Februari 2020.

Sejauh ini, sudah 54 hoaks terkait virus corona yang menyebar di masyarakat, termasuk juga disinformasi yang membuat resah.

Johnny menegaskan, semua hoaks itu sangat mungkin mempengaruhi masyarakat. Ia berencana menindak tegas melalui jalur hukum bagi para pembuat berita-berita palsu tersebut.

“Penyebaran yang paling besar melalu WhatsApp, diteruskan, diteruskan, itu seperti deret ukur dan bisa menjangkau banyak sekali masyarakat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini