Hina Tukang Bakso, Megawati Panen Hujatan Warganet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekaernoputri kini ramai dibicarakan warganet. Hal ini bermula dari ucapan Megawati yang diduga membuat candaan membawa profesi tukang bakso.

Kala itu, mantan Presiden RI ini tengah berpidato dalam Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Megawati mengatakan ia meminta para anak-anaknya untuk hati-hati memilih calon menantu. Ia blak-blakan meminta putri-putrinya untuk tidak mencari pria yang seperti tukang bakso.

“Ketika saya mau punya menantu, saya bilang sama anak-anak saya, ‘awas lho kalau cari yang kayak tukang bakso’ sorry ya,” ucap Megawati saat berpidato, Selasa 21 Juni 2022.

Kala itu, Presiden RI Joko Widodo dan Puan Maharani yang juga mendatangi acara tersebut ikut tertawa terbahak-bahak. Bagi mereka dan para Kader PDIP lainnya, ucapan itu hanyalah candaan dari Megawati.

Sontak, video ucapan Megawati yang diduga menghina tukang bakso itu viral di sosial media. Megawtai pun kini panen hujatan warganet yang tak terima perkataan dirinya yang seperti merendahkan profesi tukang bakso.

“Lebih terhormat tukang bakso.”

“Tukang bakso se-Indonesia kehadirannya lebih dinanti.”

“Bu, tukang bakso itu pekerjaan halal.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini