Hentikan Lonjakan Covid19 Tak Bisa dengan Saling Menyalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter THT, dr Muslim Kasim mengingatkan kita semua bahwa lonjakan kasus Covid19 tidak bisa diselesaikan dengan saling menyalahkan, tetapi dengan saling mengingatkan terutama terhadap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tapi tahukah kita bahwa justru varian2 baru ini akan terus bermunculan karena perilaku kita yg mengabaikan protokol kesehatan?” ujar Muslim seperti pesannya yang dilihat Mata Indonesia News, Rabu 23 Juni 2021.

Jadi dr. Muslim mengingatkan jangan lagi ada orang yang menegaskan bahwa lonjakan Covid19 di Indonesia sekarang karena varian-varian baru itu seperti Varian Delta.

Menurutnya, hal yang harus dilakukan sekarang adalah tidak bosan menggunakan masker, menjaga jarak dan menyuci tangan dengan sabun. Ditambah menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi.

Apapun varian yang mengakibatkan lonjakan kasus covid19 sekarang tidak akan terjadi penularan tanpa bantuan manusia.

Perilaku manusia pula yang akan bisa memutus penularan Covid19 dan melandaikan kurva pandemi hingga menghentikannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Mata Indonesia, Sleman - Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (21/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini