Helikopter Sempat Hilang Kontak di Papua, Penumpang Ditemukan Selamat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Helikopter milik PT Airfast yang sempat dilaporkan hilang kontak pada Kamis 30 Desember 2021 ditemukan di Kali Silet, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Semua penumpang yang berada dalam helikopter ditemukan dalam kondisi selamat. Hal itu dikonfirmasi Kepala SAR Merauke, Supriyanto Ridwan.

“Memang benar empat kru dan penumpang helikopter dengan kode penerbangan PK-ODB dilaporkan selamat,” katanya.

Satelit Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke sempat menerima distress signal atau pancaran marabahaya pesawat jenis helikopter dari Kampung Kawe, Kabupaten Boven Digoel, Kamis 30 Desember pukul 18.59 WIT.

Lokasi terakhir hilang kontak di radar berada di koordinat 04.57’9,16″S-140.05’54,46″ E pada pukul 16.01 WIT dengan ketinggian 1067 kaki dan kecepatan 43 knot.

Helikopter PK-DOB dikapteni Kapten Agung Miharja, Engineer on board Fauzan Huda, dan dua penumpang yang belum diketahui identitasnya.

Korban selamat dievakuasi ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel menggunakan helikopter milik maskapai Asia One dan Demonim Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Berikan Perhatian Serius Pada Pembangunan Papua

Oleh :  Marcellino Angel Krey )* Pemerintah terus menunjukkan komitmennya dalam mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua. Dalam upaya ini, berbagai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini