Heboh Tolak Gaji Rp 8 juta, Lulusan UI Merasa Malu dan Curhat ke Dian Sastro

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Heboh lulusannya tolak pekerjaan dengan gaji Rp 8 juta, alumni Universitas Indonesia (UI) merasa malu dan ramai-ramai curhat di instagram artis Dian Sastrowardoyo.

Mereka pada umumnya merasa malu dengan sikap tersebut karena sesama lulusan UI dan sudah bekerja lebih dari satu tahun bergaji di bawah Rp 8 juta.

“Iya Mbak Dian, aku baca beritanya sampai malu. Denger kabar itu jadi malu sama nama almamater,” begitu salah satu script chatting yang diunggah Dian di instagram story-nya, yang dikutip Jum’at 26 Juli 2019.

Ada lagi lulusan UI yang mengungkapkan gaji pertamanya sebagai lulusan sarjana komunikasi UI pada tahun 2009 hanya Rp 1,5 juta.

Bahkan seorang sarjana S-2 UI mengaku kepada Dian hanya mendapat gaji Rp 2,250 juta per bulan selama tiga tahun.

Dian Sastro juga lulusan kampus dengan jaket almamater berwana kuning tersebut. Setelah lulus dari SMA Tarakanita sempat belajar di Fakultas Hukum UI tetapi tidak tamat.

Baru pada 2007 dia menamatkan sarjana S-1 -nya di jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, UI. Lalu dilanjutkan menimba ilmu di Fakultas Ekonomi UI dan lulus dengan predikat cum laude pada Agustus 2014.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini