Heboh, Tato Barcode Vaksin Covid-19 Pria di Italia Berhasil Dipindai Pegawai Restoran!

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Bagi sebagian orang, tato adalah sebuah seni. Dan secara teknis, Anda dapat menato atau merajah bagian tubuh Anda dengan gambar apa pun yang Anda inginkan, termasuk sebuah barcode.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Italia yang menato tubuhnya dengan kode QR dari sertifikat vaksinasi UE Covid-19 di lengan atasnya. Pria tersebut kemudian viral setelah video tato barcode sertifikat vaksinnya berhasil dipindai oleh pegawai restoran.

Rekaman tersebut diunggah di akun Tik Tok dan Instagram oleh sang seniman tato yang merajah lengan remaja tersebut, seperti dilansir Interesting Engineering, Minggu, 22 Agustus 2021.

Sebagai catatan, kode QR atau kode batang adalah representasi visual yang dapat dibaca mesin dari data yang dibuat menggunakan lebar dan jarak yang berbeda dari garis vertikal paralel. Saat ini, jenis barcode ini disebut sebagai satu dimensi (1D).

Artis tato yang membuat tato satu dimensi yang mengesankan ini adalah Gabriele Pellerone, Il Reggino melaporkan. Sedangkan sosok remaja tersebut ialah Andrea Colonnetta yang nekad merajah lengan kirinya dengan motif yang unik.

Ia mengaku tidak ada niat khusus saat memilih motif tersebut. Pemuda berusia 22 tahun itu juga tidak menyangka video scan barcode tersebut akhirnya menjadi viral di jejaring sosial.

“Ini pasti sesuatu yang orisinal, saya suka tampil beda,” katanya dilansir dari surat kabar Corriere della Calabria.

Sama seperti di beberapa negara, pemerintah Italia juga mewajibkan warganya untuk membawa kartu berisi barcode vaksin Covid-19 jika ingin masuk ke bioskop, museum, dan tempat olahraga baik indoor maupun outdoor, atau makan di restoran.

Petugas kemudian akan memindai barcode tersebut. Jika sukses dipindai, maka akan keluar keterangan terkait bukti status covid-19 seseorang. Informasi menunjukkan seseorang telah divaksinasi, telah pulih dari virus, atau dites negatif dalam waktu 48 jam terakhir. 

Dalam kisah kode QR menarik lainnya, tahun 2017 sebuah desa kecil di Tiongkok bernama Xilinshui datang dengan rencana unik untuk membuat kode QR besar dari pohon-pohon yang diatur dengan hati-hati, semuanya dengan harapan menarik lebih banyak turis. Kode ini terdiri dari lebih dari 130 ribu pohon yang dipangkas dan diatur dengan cermat dan hanya dapat dipindai dari langit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini