Hasil Mengecewakan, Persija Pecat Angelo Alessio

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajemen Persija memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Angelo Alessio. Pria asal Italia itu dinilai gagal mengangkat prestasi tim berjuluk Macan Kemayoran.

Kebersamaan Persija dan Alessio berakhir lebih cepat. Jelang pekan ke-21 Liga 1, manajemen mengambil keputusan berat tersebut. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua.

Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS (6 Januari 2022), kemudian takluk 1-2 dari Persipura (11 Januari) dan imbang 1-1 dengan Persela (15 Januari).

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada Alessio. Dia berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini. Alhasil, para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” ujar Prapanca.

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Slemab Gelar Deklarasi ASN Netral Jelang Pilkada 2024

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar deklarasi Aparatur Sipil Negara (ASN) netral menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini