Hari Nyepi Jadi Momentum Amal Beragama dan Berbangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kamis 3 Maret 2022 seluruh umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi. Perayaan kali ini mengusung aktualisasi nilai Tat Twam Asi dalam moderasi beragama menuju Indonesia tangguh.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menjelaskan Tat Twam Asi merupakan inti moderasi beragama dan menjadi inspirasi untuk saling menghormati, saling rukun, dan saling menghargai.

Dia berharap perayaan kali ini bisa menjadi momentum bagi umat Hindu untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perayaan Hari Suci Nyepi jangan hanya berhenti pada tataran ritual saja, tapi kita jadikan Hari Suci Nyepi sebagai momentum merealisasikan maknanya untuk amal dalam beragama dan berbangsa,” kata Zainut saat membuka acara Tawur Agung Kesanga Hari Suci Nyepi Saka 1944, di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah.

Lebih lanjut Zainut mengajak umat Hindu untuk mengamalkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah Tahun Toleransi 2022. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita peringati Hari Suci Nyepi ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan kehikmatan perayaan Nyepi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini