Hari Ini NasDem Deklarasi Capres 2024, Berikut Tiga Kandidatnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari ini, Senin 3 Oktober, rencananya Partai NasDem akan mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung pada Pemilu 2024 di kantor DPP.

Deklarasi ini lebih cepat dari yang selama ini disampaikan kalau NasDem deklarasi pada 10 November 2022.

“Iya besok deklarasi ya,” kata Politisi NasDem Charles Meikyansah, Minggu 2 Oktober 2022.

Disinggung siapa yang diusung, Charles enggan membocorkan. Menurutnya, tunggu saja besok. Dari undangan yang diterima, deklarasi dilakukan pada Senin 3 Oktober 2022 di NasDem Tower pukul 21.00 WIB.

Diketahui, NasDem Partai Nasdem mengumumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Muhammad Andika Perkasa. Untuk koalisi NasDem pun melakukan penjajakan.

Tiga parpol yakni NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat diketahui tengah gencar melakukan penjajakan yang disebut bakal berkoalisi mendukung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Belakangan, Anies bahkan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto.

Selain itu, pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 turut membuat NasDem menjadi sorotan.
Bagaimana tidak, NasDem lah yang pertama kali memunculkan nama Anies sebagai Capres 2024 bersama dua nama lainnya.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya sebelumnya mengungkapkan bahwa penjajakan koalisi antara partainya Demokrat dan NasDem sudah mencapai 80 persen sejauh ini.

“Peluangnya ya sejauh ini komunikasi bagus lah. (80 persen) Bisa jadi, kalau kesepakatan beberapa hal terpenuhi,” kata Willy di ruangan Fraksi NasDem, Jakarta, Senayan, Senin 12 September 2022.

Selain itu, Partai Demokrat juga terang-terangan ingin menduetkan Ketua Umumnya AHY untuk bisa bersanding dengan Anies.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini