Hari Film Nasional Bikin Jokowi Senang, Ini Sebabnya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Melalui akun media sosialnya, Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Film Nasional 30 Maret 2019. Presiden menegaskan saat ini film-film nasional sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Pemandangan penonton yang antri panjang di depan loket bioskop yang menayangkan film Indonesia sudah jadi pemandangan biasa. Rekor demi rekor jumlah penonton juga tercipta,” begitu Jokowi memberi alasan.

Semua itu berkat kreativitas insan film Indonesia, kualitas film nasional yang semakin baik, dan suasana yang kondusif bagi tumbuh kembangnya dunia perfilman tanah air.

Hari film nasional ditetapkan setiap 30 Maret sebagai penghormatan kepada Bapak Perfilman Indonesia Usman Ismail yang melakukan syuting film Indonesia pertama.

Film itu berjudul “Darah dan Do’a” berlatar belakang perang revolusi Indonesia. Film itu berkisah tentang pejuang revolusi Indonesia yang jatuh cinta kepada salah seorang Gadis Jerman yang bertemu di tempat pengungsian.

Syuting pertama film tersebut tercatat tanggal 30 Maret 1950. Itulah yang menjadi dasar penetapan Hari Film Nasional.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini