Harga Telur Termahal Sepanjang Sejarah Rp 31 Ribu Per Kg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Harga telur mencapai rekor termahal dalam sejarah bangsa ini, Rp 31,000 per kilogram.

Namun anehnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan malah menanggapinya dengan meminta masyarakat untuk tidak meributkan harga telur ayam yang sudah meroket. Politisi Partai Amanat Nasional ini malah membandingkan mahalnya harga telur ayam ini dengan misi dagang yang berhasil dicapai dari India.

”Oh itu (harga telur ayam naik) enggak seberapa kok. Jangan diributkan yah,” kata Zulhas, sapaan akrabnya, Rabu 24 Agustus 2022.

Di Papua, harga telur mencapai Rp 54.000 per kg di Merauke Papua. Ini harga yang paling mahal di Tanah Air.

Sementara saat menghadiri Rapat Kerja Komisi VI DPR, Zulhas membantah harga telur ayam merupakan yang paling mahal dalam sejarah Indonesia. Dia bilang harga telur naik ketika dia resmi menjabat menjadi Menteri Perdagangan.

”Ndak, waktu saya baru jadi menteri Rp 32.000 (per kg),” kata Zulhas.

Dan ini menjadi bahan tertawaan di sosial media. Saat Zulhas menjadi menteri, harga telur di beberapa daerah rata-rata harganya Rp 24 ribu rupiah per kg.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini