Hadapi Gejolak Pangan dan Energi Global, Presiden Jokowi Perintahkan Rapat Tiap Minggu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Besarnya kemungkinan gejolak ekonomi global berlanjut, Presiden Jokowi meminta Sekretariat Kabinet (Setkab) melakukan rapat terbatas setiap minggu untuk membahas masalah pangan dan energi.

“Karena betapa pentingnya pengelolaan dua hal ini bagi stabilisasi, stabilitas ekonomi kita, utamanya stabilitas harga dan barang-barang pokok rakyat,” ujar Jokowi, Senin 9 Mei 2022.

Menurut Presiden ketidakpastian ekonomi global itu dipicu Perang Ukraina dan kebijakan moneter Amerika Serikat.

Maka, Presiden Jokowi meminta pengelolaan ekonomi makro dan mikro diikuti secara detil, utamanya yang berkaitan dengan pangan dan energi.

Itu sebabnya, bertapa pentingnya rapat mingguan membahas kedua hal tersebut sehingga kemungkinan sekecil apa pun bisa terdeteksi dini.

Hingga kini Rusia belum memperlihatkan tanda-tanda menghentikan operasi militernya di Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini