Gunung Ciremai Terbakar, 5 Pendaki Masih Belum Ditemukan

Baca Juga

MINEWS, CIREBON – BNPB menyebut masih ada 5 pendaki lagi yang masih belum turun dan ditemukan saat Gunung Ciremai terbakar sejak Kamis 8 Agustus 2019 lalu.

Pelaksana Harian Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo menyebut, informasi ini didapat dari BPBD Kabupaten Kuningan, bahwa hingga, Jumat 9 Agustus 2019, belum semua pendaki turun saat kebakaran hutan melanda.

Agus menjelaskan, diduga lima pendaki tersebut sedang dalam perjalanan turun sampai ke Kuburan Kuda. Pendakian Gunung Ciremai memiliki beberapa jalur seperti jalur Apuy, Palutungan, Linggajati, dan Lingga Sana.

BPBD Kuningan dan BPBD Kabupaten Majalengka telah berhasil mengevakuasi 69 pendaki dan mengonfirmasi tidak ada lagi pendaki pada jalur-jalur selain yang dilalui kelima pendaki yang belum turun.

Seperti diketahui, kebakaran Ciremai terjadi di blok Gua Walet di puncak Gunung Ciremai yang masih wilayah Kelurahan Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Asap mulai terlihat sejak Rabu 7 Agustus 2019 pukul 15.10 WIB dari wilayah Argalingga, Kabupaten Majalengka.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini