Gunakan Vaksin Sinopharm, BIN Daerah Kaltim Gelar Vaksinasi untuk Lima Ribu Orang di Balikpapan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BALIKPAPAN – vaksinasi lanjutan untuk santri dan warga di Balikpapan kembali bergulir. Kegiatan yang dimotori Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur ini digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Balikpapan.

Kepala BIN Daerah Kaltim Brigjen Danni Koswara mengatakan, untuk kegiatan kali ini pihaknya menyiapkan 5.000 dosis vaksin sinopharm untuk santri dan masyarakat.

“Untuk santri 2.500 dosis dan masyarakat umum 2.500 dosis. Total ada 5.000 dosis. Selain santri Hidayatullah, vaksinasi juga diikuti santri dari pesantren lain dari Balikpapan,” ujarnya di Balikpapan, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurut Brigjen Danni vaksinasi kali ini memang difokuskan di Balikpapan lantaran 90 persen pendatang masuk lewat Balikpapan.

“Tentu ini jadi potensi besar penularan, makanya untuk saat ini Balikpapan masih jadi prioritas,” katanya.

Ketua Pesantren Hidayatullah Balikpapan Hamzah Akbar bersyukur dengan kegiatan vaksinasi kali ini. “Semoga saja ini bisa membentuk herd immunity, sehingga kegiatan belajar dan ibadah di pesantren bisa kembali normal,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa ada 1.000 santrinya yang jadi peserta vaksinasi hari ini. “Selain santri Hidayatullah, ada santri dari Pesantren Arsyad Al Banjari dan Assyfa yang juga mengikuti vaksinasi di sini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini