Gunakan Masker dengan Benar Sanggup Tekan Penularan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemakaian masker sudah digalakkan tetapi kasus positif masih terus bertambah kemungkinan besar karena masyarakat tidak paham cara menggunakan masker yang benar. Edukator Covid19, dr. RA Adaninggar kembali mengungkapkan caranya.

Dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Rabu 31 Maret 2021, perempuan dengan panggilan Dokter Ning itu mengungkapkan tiga tips menggunakan masker.

“Salah satu senjata termurah dan termudah penggunaannya dalam mencegah dan menurunkan risiko penularan adalah masker. Memang betul tidak nyaman tapi faktanya masker bisa menurunkan risiko penularan dan bisa mengurangi jumlah virus yang masuk. Bahkan mutasi virus apapun tetap bisa dihambat masuknya dengan masker,” ujar Ning.

Sedangkan tiga tips itu adalah pilih masker yang fit atau pas di wajah, memiliki filtrasi baik, jika memilih menggunakan masker dobel gunakan satu masker medis di bagian dalam dan masker kain tiga lapis di bagian luar.

Penggunaan masker yang simultan dengan protokol kesehatan yang lain seperti menjaga jarak, menyuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sanggup mengurangi penularan Virus SARS-Cov-2.

Dia juga menegaskan penggunaan masker tidak akan menimbulkan bahaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini